Makanan Penyubur Untuk Menghadirkan Buah Hati

Sering ada pasangan yang setelah satu tahun menikah belum dikarunia anak. Mereka ini termasuk infertility atau tidak subur. Oleh karena itu baiknya pasangan ini memeriksakan diri kedokter kandungan. Jika setelah dilakukan pemeriksaan medis, tidak ada masalah pada organ reproduksi maka kemungkinan perlunya mereka untuk memperhatikan pola makan mereka, termasuk mengkonsumsi makanan penyubur.

Untuk makanan penyubur ada baiknya dikonsulkan terlebih dahulu kepada dokter untuk menentukan bahan makanan apa yang cocok, banyaknya makanan dan pengaturan menu makanan tersebut. Dengan arahan yang tepat konsumsi yang belebihan dapat dihindari, sehingga pasangan tersebut tidak kegemukan dan tidak terjadi pemborosan.

Secara umum makanan sehat untuk membantu kesuburan adalah menu seimbang yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. perbandingannya dalam sehari, Karbohidrat 50%, protein 20%, lemak 30% dan sisanya serat (vitamin dan mineral) dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Didalam nutrisi tersebut terdapat zat-zat yang baik untuk organ reproduksi baik untuk pria ataupun wanita.

Untuk pria supaya dapat menghasilkan sperma yang sehat konsumsilah bahan makanan yang kaya akan asam lemak esensial seperti ikan dan minyak tidak jenuh ganda, Vitamin A, B, C, E serta mineral seng dan magnesium. Untuk wanita, konsumsilah bahan makanan yang kaya gizi penyubur sistem reproduksi, seperti vitamin E, C, B12, asam folat, betakaroten,  zat besi,seng dan selenium.

Sebaiknya memasak bahan makanan penyubur jangan terlalu matang, pilihlah bahan makanan baru atau fresh. Jauh lebih baik lagi jika makanan tidak dimasak secara dibakar atau digoreng. Yang paling ideal adalah ditumis sehingga nutrisi yang terkandung masih terserap dengan baik oleh tubuh. Untuk buah, sebaiknya dimakan segar ataupun dibuat jus.

Sumber : Nakita

Satu Balasan ke Makanan Penyubur Untuk Menghadirkan Buah Hati

  1. Agus Suhanto mengatakan:

    thanks u atas postingnya yg bagus…
    kenalkan sy Agus Suhanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: