Aneka Gaya Gendongan

Tak sedikit bayi yang masih saja menangis dan rewel meski sudah digendong ayah/ibunya. Boleh jadi karena ia tak ingin digendong, tapi bisa juga karena ia “bosan” dengan gendongan yang itu-itu saja. Nah, mengapa tak dicoba menggendongnya sambil bermain?

* Gaya Rocking Games

Tengkurapkan si kecil di satu lengan Anda dengan telapak tangan memegang pinggangnya, sementara telapak tangan yang lain menyangga perutnya. Ayun si kecil dari kiri ke kanan. Ia pasti suka.

* Gaya Melayang Di Udara

Pegang erat si kecil di ketiaknya, lalu ayunkan perlahan ke udara, dengan kepala Anda menengadah kepadanya sehingga terjadi kontak mata. “Gantungkan” sejenak dalam posisi itu dan tersenyumlah kepadanya. Setelah itu turunkan secara perlahan dan lembut, lalu dekap ia di dada Anda.

* Gaya Duduk Di Pundak

Bila keseimbangannya sudah cukup baik, Anda dapat mendudukkan si kecil di pundak Anda sebelah kiri/kanan. Satu tangan Anda memegang erat di ketiaknya, tangan lain menyangga tubuh bagian bawahnya. Ajak ia berkeliling di dalam rumah atau halaman. Ia pasti senang karena mempunyai pengalaman baru. Dalam posisi ini, ia bisa “menjelajah” sekelilingnya lewat matanya.

Bisa juga si kecil didudukkan di tengkuk Anda, dengan kedua kaki dikangkangkan ke depan. Pegang erat kedua ketiaknya. Tapi, hati-hati bila melewati pintu yang rendah.

Santi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: